logo blog

9 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

9 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Pada  kesempatan kali ini kami akan membahas aplikasi penghemat baterai Android. Pada dasarnya aplikasi ini dirancang dengan mengatur kecerahan layar, memori, dan internet yang memerlukan daya baterai besar. Dengan cara inilah diharapkan baterai smartphone ataupun tablet Android kamu bisa lebih awet/bertahan lebih lama.
Pemakaian Android dalam waktu yang lama tentunya secara otomatis akan membuat kebutuhan daya baterai semakin besar. Ini tak akan menjadi masalah besar bagi kamu yang memiliki perangkat Android dengan baterai 3000 mAh keatas, tapi buat anda yang mempunyai batrei Android 2000 mAh ke bawah tentu memerlukan aplikasi pendukung biar bisa menghemat pemakaian batrei android anda bukan.
Langsung saja kita ke pembahasaan beberapa aplikasi penghemat batrei android yang saja sarankan buat anda.

9 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

  • 1. Avast Battery Saver  

Avast merupakan aplikasi antivirus yang sudah cukup terkenal di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu mereka merilis aplikasi penghemat baterai yang diberi nama dengan Avast Battery Saver. Cara kerja aplikasi ini sendiri tergolong cukup unik, dia akan secara otomatis mematikan jaringan Wifi ketika tak ada koneksi Wifi terdekat.
Selain itu juga aplikasi penghemat baterai Android ini juga bisa membatasi koneksi ketika kamu masuk ke lock screen dengan durasi 5-30 menit sekali sesuai profil yang digunakan. Bahkan aplikasi Avast Battery Saver juga dilengkapi dengan adanya modus darurat ketika baterai mau habis atau juga batrei dalam keadaan panas.
  • 2. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai selanjutnya adalah DU Batteru Saver, Desain tampilan DU Battery Saver juga cukup menarik, saat melakukan proses pengisian kamu bisa tahu status detail daya yang masuk.
DU Battery Saver menyediakan sebanyak tiga fase utama yaitu quick charghing, normal charghing, dan trickling charghing. Adanya fase tersebut tentu akan sangat membantu dalam proses pengisian dia akan bekerja secara cepat dalam pengisian batrei, Selain itu DU Battery Saver juga menyediakan fitur satu kali sentuh untuk menambah daya baterai cukup unik kan.

  • 3. Battery Save Booster  

 Battery Save Booster merupakan aplikasi penghemat baterai Android yang dikembangkan oleh CrazyRobot. Aplikasi ini memiliki tampilan minimalis yang sangat cocok untuk anda pengguna Android awam. Bahkan Battery Save Booster menjanjikan penghematan baterai Android hingga 5x lipat loe.
Cara kerja Battery Save Booster pada dasarnya sama dengan aplikasi lain, dimana ia akan meminimalisir penggunaan internet dan fitur-fitur yang ada di perangkat. Namun bedanya, aplikasi ini bisa kamu kendalikan melalui Widget Homescreen smartphone tentunya membuat anda penasaran ingin mendownloadnya kan.
  • 4. Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai Android yang memiliki tampilan mirip dengan DU Battery Saver. Disini terdapat pula tiga fase pengisian seperti aplikasi diatas. Adanya fitur pengoptimalan memori tentunya akan membuat ponsel kamu semakin ngebut dalam pengisian batrei.
Sebenarnya Battery Doctor memiliki cara kerja yang sama dengan aplikasi penghemat baterai lain. Dimana aplikasi ini akan mengatur kecerahan, mengoptimalkan RAM, internet, dll. Namun mungkin akan banyak yang suka dengan tampilan Battery Doctor yang lebih minimalis dan tidak membosankan.

  • 5. Booster for Android 

Aplikasi yang bertanggung jawab atas Booster for Android. Penghemat baterai Android satu ini sebenarnya memiliki mekanisme kerja yang sama dengan aplikasi lain, cuman Booster for Android bisa juga kamu gunakan untuk membersihkan dan mengoptimalkan RAM dan sampah sampah kotor lainnya yang ada pada android anda.
Dengan membersihkan sampah-sampah pada RAM, tentu smartphone kamu akan lebih ringan dalam mengolah data. Akibatnya, daya baterai yang diperlukan juga akan jauh lebih sedikit dari pada biasanya yang anda gunakan.
  • 6. SnapdragonTM Battery Guru

Aplikasi ini bekerja secara otomatis untuk menghemat daya baterai Android kamu. Sesuai dengan namanya, Battery Guru bekerja dengan memberikan kiat-kiat tertentu agar daya ponsel anda lebih hemat.
Tentu saja ini sangat menarik, karena saat ini besarnya daya dipengaruhi dengan pemakaian. Berkat adanya kiat tersebut, kita bisa menghemat baterai sesuai dengan jenis dan type perangkat Android kita masing-masing.
  • 7. Juice Defender – Battery Saver 

Aplikasi penghemat baterai Android terbaik untuk kamu yang sering mengalami overheat alias panas banget.
Sedikit berbeda dengan aplikasi penghemat baterai Android lainnya, aplikasi ini bekerja pada beberapa pilihan khusus untuk menambah daya lebih awet. Menariknya lagi, kamu pun bisa beranjak dari satu mode ke mode lain dengan satu kali sentuhan saja bagus kan.
  • 8. Battery Widget Reborn

Setelah DU Battery Saver & Widget diluncurkan, banyak sekali developer aplikasi yang kemudian mengikuti dan meniru aplikasi aplikasi penghemat batrei lainnya. termasuk salah satunya Battery Widget Reborn.
Ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini. Misalnya ketika malam hari, aplikasi ini akan mengaktifkan mode airplane, sehingga mampu menghemat daya secara optimal dan baik.
  • 9. Deep Sleep Battery Saver

Dan yang satu ini adalah  aplikasi penghemat baterai Android terakhir yang akan saya sampaikan. Deep Battery Saver bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sering kehabisan daya baterai Android. Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki fitur Deep Sleep yang bisa membantu menonaktifkan semua jaringan data pada layar belakang.
Bisa dibilang juga, aplikasi penghemat baterai Android satu ini paling ampuh dari pada lainnya. kamu tak perlu memutus koneksi internet agar bisa mengoperasikan ponsel lebih lama. Selain itu, tampilanya yang ringkas dan praktis membuat aplikasi penghemat daya ponsel ini bagus buat anda pasang di a ndroid anda masing- masing.

Itulah sedikit ulasan tentang  beberapa aplikasipenghemat baterai Android terbaik yang bisa anda dapatkan secara gratis di playstore Meskipun nantinya banyak iklan, tapi setidaknya aplikasi tersebut sudah bisa menghemat pemakaian daya baterai ponsel anda buka. Dan tidak lupa pula terimakasih.

Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved