logo blog

Bahaya Gunakan Smartphone Android Saat Charger Atau Isi Daya Baterai

Bahaya Gunakan Smartphone Android Saat Charger Atau Isi Daya Baterai


Bahaya Gunakan Smartphone Android Saat Charger - Masih banyak di antara kita yang menggunakan smartphone saat sedang diisi daya, atau direcharge. Sebagian orang menganggap kebiasaan ini wajar. Padahal ini berbahaya. Smartphone dipaksa bekerja dua kali lipat, ketika kita menggunakannya bersamaan dengan pengisian daya. Kebiasaan ini bisa membuat smartphone meledak dan mengancam keselamatan. Jika tidak, baterai smartphone akan berkurang daya tahannya sehingga cepat habis saat digunakan. Tentu ini merugikan kita, karena harus mengeluarkan uang lagi  buat beli baterai baru.

Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa menyebabkan batrei terkuras. Ponsel konvensional "untuk pesan singkat dan telepon" memang tidak sama dengan smartphone. Smartphone yang dilahirkan untuk user yang terintegrasi dengan internet akan cepat menguras daya tahan baterai, termasuk keawetan baterai tersebut. Pada dasarnya, penggunaan baterai kembali kepada penggunanya. Setiap pengguna smartphone tahu betul bagaimana agar baterai bertahan hingga waktu yang lama.
Sangat penting untuk kita ketahui bagaimana sebuah smartphone bekerja. Ini tidak hanya berkaitan dengan RAM atau ROM saja. Kita juga harus tahu tentang cara kerja baterai smartphone tersebut. Rasa kesal pasti mendadak datang saat ingin mengabadikan momen tertentu, namun smartphone padam. Atau juga lagi kita main Game yang belum kellar akan tetapi batrei habis. Yentunya  Kita akan dengan mudah mencari colokan dan mengoperasikan beberapa aplikasi dalam keadaan tersambung dengan  listrik. Apa boleh ini dilakukan.? Berikut adalah apa saja yang harus dihindari saat isi daya ponsel berjalan.

Matikan Jaringan Seluler

Sudah terbukti jika mengisi batrei dengan keadaan jaringan offline itu akan membuat tambah cepat mengisinya batreinya. Jika pengisian daya dalam keadaan jaringan seluler hidup bisa berpengaruh pada daya tahan baterai. Jaringan internet sejatinya terus-menerus mencari sambungan, berbeda dengan jaringan biasa. Pencarian ini karena aplikasi-aplikasi seperti chatting dan media sosial yang bekerja terus. Jaringan seluler yang tidak dimatikan akan membuat pengisian daya berlangsung lebih lama. Smartphone yang diisi daya sedang bekerja dua kali lipat, yaitu mengisi daya dan bekerja mencari sambungan internet.

Stop Telepon

Karna dengan Pengunaan telepon dalam waktu yang lama saat diisi daya sangat berakibat fatal. Ada tiga fungsi smartphone yang sedang bekerja. Pengisian daya, jaringan dan perangkat itu sendiri. Smartphone terus mengisi daya, di sisi lain jaringan terus mencari sambungan yang pas agar suara telepon jernih. Di bagian lain hardware seperti RAM dan ROM dipaksa bekerja tanpa henti. Jadi dalam keadaan mengisi batrei hindari telfonan jika itu tidak terlalu penting.
Pada umumnya baterai smartphone tidak diciptakan untuk bekerja dengan dua kemungkinan. Smartphone yang sedang diisi daya lebih baik tidak digunakan karena berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah untuk ketahanan baterai itu sendiri biar tidak cepet kembung. Faktor lain adalah untuk menghindari ledakan. Akan lebih baik jika smartphone menggunakan baterai non-removable. Karna sudah banyak kejadian - kejadian yang berakibat fatal.

Nah itu di atas artikel tentang Bahaya Gunakan Smartphone Android Saat Charger Atau Isi Daya Baterai, semuga bisa bermanfaat ya..


Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved